Membuka File PDF Melalui HP (Opera Mini)


Kali ini saya akan memberikan trik bagaimana cara untuk membaca file/dokumen PDF (yg lebih akrab dgn panggilan si ebook) dgn mudah menggunakan vasilitas HP.
Sebenarnya berbagai aplikasi pembaca pdf (pdf reader) sudah beredar baik buat symbian maupun java. Tapi dgn trik ini akan memudahkan sobat supaya dapat menjumpai si ebook tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. 

Karena sekarang telah ada layanan/alat online yang dapat digunakan dgn mudah untuk membaca dokumen PDF tersebut melalui browser web. Untuk menggunakan alat online ini, sobat hanya cukup ambil URL filenya saja dan dokumen PDF siap sobat nikmati.

Dan saya sarankan agar sobat menggunakan browser Opera Mini dan atur kualitas gambar di Opera Mini ke kualitas tinggi agar dokumen dapat ditampilkan dengan baik.

  1. Silahkan sobat cari terlebih dahulu sebuah file PDF di web/internet dan salin URL-nya.
  2. Untuk uji coba, silahkan gunakan URL ini,http://glorious.heck.in/files/17-kisah-penuh-hikmah.pdf.
  3. Selanjutnya kunjungi http://view.samurajdata.se/
  4. Masukkan URL file PDF tersebut ke kotak http:// kemudian klik tombol “View”.
  5. Jreeng..dokumen akan ditampilkan berupa halaman/gambar. Klik pada halaman tersebut untuk memperbesar. Gunakan menu navigasi di sebelah kiri untuk beralih ke halaman lainnya, melihat seluruh dokumen dalam satu halaman, dan/atau memutar tampilan halaman.
Ada dua opsi untuk membaca dokumen, yaitu Web view (seperti yang saya jelaskan diatas) dan File view. Gunakan File view jika sobat ingin membaca dokumen PDF yg sudah sobat download sebelumnya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Dan perlu diingat, karena cara ini harus berhubungan dgn internet maka biaya akses data ditanggung penumpang..!!!

Recent Post

 
The Diary of Science © 2011 | Design Template by science generation | Template Blogger Name | science generation | science Transparent 2.0