cara Menggunakan Google Webmaster Tool


Google Webmaster Tool adalah alat yang disediakan google untuk melihat dan menilai blog kita .Dengan menggunakan Google Webmaster Tool kita dapat lebih mudah melakukan langkah-langkah SEO Yang harus di jalankan. Google Webmaster Tool dapat kita dapatkan secara gratis dan mudah, yang harus kita miliki hanya akun google. Pasa pakar SEO juga sangat menganjurkan menggunakan Google Webmaster Tool. Karena dari tadi saya ngomongin Google Webmaster Tool berarti dalam postingan kali ini saya akan menerangkan dan menjelaskan Cara Menggunakan Google Webmaster Tool Silakan ikuti langkah-langkah berikut Untuk Menggunakan Google Webmaster Tool :

1.Login Ke https://www.google.com/webmasters/tools. Jika anda sudah login ke blogger maka situs ini akan login secara otomatis dengan akun google kamu.

2.Setelah muncul tampilan dashboard isikan alamat blog kamu di kotak teks lalu klik Add Site.

3.Setelah kamu mengklik Add Site maka URL blog kamu ditambahkan ke Google Webmaster Tool. walaupun begitu kamu perlu memverifikasi URL blog kamu terlebih dahulu .Tujuanya untuk meyakinkan apakah kamu pemilik dari blog yang kamu daftarkan.

4.Kemudian pilih verifikasi Dengan Meta Tad.

5.Setelah muncul Kode Meta Tag untuk Verifikasi Copy kode tersebut ke blog kamu,Caranya Login ke blogger lalu klik Tata Letak lalu pilih Edit HTML. Setelah itu cari kode <head> biar lebih gampang cari kode tersebut Gunakan tombol CTRL+F .Klo udah ketemu kode <head> nya paste kode Meta Tag dari Google Webmaster Tool di bawahnya. kalo udah klik save template.

6.Setelah itu balik lagi ke halaman Google Webmaster Tool lalu klik verify . setelah blog kamu Terverifikasi maka status blog kamu di Google Webmaster Tool menjadi verified.

Recent Post

 
The Diary of Science © 2011 | Design Template by science generation | Template Blogger Name | science generation | science Transparent 2.0