7 Aplikasi gratis untuk mempercantik tampilan desktop



Apakah anda bosan dengan tampilan desktop yang sama setiap harinya? Banyak orang yang juga merasakan hal serupa, jadi tidak perlu khawatir. Sama halnya ketika seseorang perlu untuk 'mempercantik' rumah mereka, maka mempercantik tampilan desktop pun mesti rutin dilakukan agar tidak muncul rasa bosan dan jenuh.
Tentu saja, mempercantik rumah anda akan menghabiskan uang yang tidak sedikit--namun mempercantik tampilan desktop tidak akan menghabiskan uang banyak, bahkan tanpa uang sepeser pun.
Di bawah ini ada tujuh aplikasi yang bisa anda download agar tampilan komputer anda terlihat beda dan baru:
Terdapat dua versi BumpTop yaitu versi Gratis dan versi Pro-nya ($29). BumpTop akan merubah tampilan desktop anda menjadi ruang virtual 3D, dimana anda dapat menempatkan ikon, shortcut dan file tidak hanya di lantai tapi juga di dinding. Meskipun program ini nantinya akan lebih memperlambat komputer anda tapi agar tampilan desktop tidak menjenuhkan maka anda perlu untuk mencoba program ini.

2. Fences
Program ini akan 'memagari' desktop anda dengan mengelompokkannya dalam bagian-bagian tertentu. Fences sangat berguna manakala kita termasuk kategori seseorang yang suka menumpukkan file dan folder di desktop karena dapat membantu mempermudah anda ketika anda mencarinya. Selain gratis, program ini juga tidak akan memberatkan komputer anda.

Seperti arti dari nama softwarenya, maka dengan program ini tampilan desktop anda akan terlihat 'real/nyata'. Obyek yang ada di desktop akan menjadi obyek virtual yang dapat dirotasi, digerakkan dan bahkan saling dilempar satu dengan yang lainnya. Obyek-obyek tersebut berprilaku seperti halnya obyek di dunia nyata; obyek itu memiliki berat dan dimensi fisik.

Ingin memiliki tampilan 'dock' seperti layaknya desktop di Mac OS X? Instal program ini, karena dengan segala macam fitur yang ada, program ini dapat memenuhi keinginan anda untuk memiliki program dock gratis yang keren di desktop komputer berbasis Windows. Selain bisa berfungsi sebagai 'launcher' suatu program, RocketDock juga dapat memindahkan suatu aplikasi yang ada di desktop misal Trash bin masuk ke dalam dock.

Anda memiliki banyak sekali program di Start menu Windows XP dan suatu kali bingung karena tidak bisa menemukan program yang anda cari di Start menu. Tidy Start Menu akan menjawab persoalan tersebut dengan cara 'merampingkan' Start menu sehingga dapat mempermudah pengguna ketika harus mencari program yang akan mereka jalankan lewat Start menu.

Vista4Experts adalah progam yang dapat mengontrol dan mengkonfigurasi sistem Windows Vista termasuk juga yang berhubungan dengan aspek tampilan. Anda dapat menyalakan atau mematikan Aero atau Windows Sidebar, ganti tampilan Control Panel ke tampilan klasik dan masih banyak lagi.

Jika anda penggemar widget, maka anda akan menyukai widget buatan Yahoo ini. Dengan program Yahoo Widget Engine akan memungkinkan penggunanya memilih ratusan aplikasi kecil yang hebat yang akan dapat melakukan apa saja yang sebelumnya tidak pernah bisa kita bayangkan. Begitu anda mendownloadnya maka anda akan mendapatkan engine itu sendiri yang dilengkapi dengan sebuah jam, monitor baterai, pelacak saham, pengecek e-mail, widget cuaca dan lain-lainnya.


Keterangan:
Program-program di atas berjalan untuk Windows XP dan Windows Vista

Recent Post

 
The Diary of Science © 2011 | Design Template by science generation | Template Blogger Name | science generation | science Transparent 2.0